slide 2

Work Scope

Kami membantu mendesain arus transaksi keuangan perusahaan Anda mulai dari desain formulir hingga terbentuknya informasi akuntansi yang terstruktur serta dapat dipertanggungjawabkan.

Requirement Analysis

Ketersediaan formulir pencatatan, struktur akun, pengelola system informasi, pemisahan tugas dan tanggung jawab pengelola keuangan, perangkat penyimpanan data, semuanya harus terpenuhi agar penatalaksanaan system informasi dapat dikendalikan dengan baik.

Design & Implementation

Formulir atau dokumen transaksi keuangan di desain sesuai dengan kebutuhan organisasi dan diimplementasikan ke dalam system informasi akuntansi sehingga menghasilkan laporan keuangan yang dapat di telusuri serta dipertanggungjawabkan.

Reporting The Result

Output pekerjaan Accounting System  ini berupa desain formulir atau dokumen pencatatan akuntansi serta dokumen aplikasi system akuntansi yang siap digunakan atau di input dengan transaksi keuangan periode yang akan datang.

Coordination Process

Tim kami akan mendesain arus informasi keuangan dimulai dari desain formulir, alur transaksi hingga penyajian laporan keuangan yang dapat diolah dan diterbitkan dengan menggunakan sistem komputer akuntansi. Diperlukan klarifikasi mengenai tugas dan tanggung jawab personal di setiap bagian terutama yang berkaitan dengan departemen akuntansi.

Feasibility Check

Pengendalian sistem informasi sangat dipengaruhi oleh faktor sumber daya manusia, setiap pengelola yang berkaitan dengan akses ke dalam system informasi akan dibatasi dengan hak akses berupa system login dan kode akses.

Client Feedback & System Maintenance

DDokumen system informasi akuntansi keuangan akan disampaikan kepada user untuk di review, diharapkan terdapat umpan balik agar pada saat implementasi system informasi akuntansi telah sesuai dengan keinginan klien.

Project Closeout

Laporan hasil desain formulir serta aplikasi akuntansi yang siap digunakan merupakan rangkaian akhir dari penugasan yang telah diberikan kepada kami (penugasan accounting system). Implementasi pemakaian system informasi untuk transaksi periode yang akan datang diperlukan penugasan baru bisa berupa accounting service, accounting procedure, atau bookkeeping service.